Rapat Bamus Bahas Rencana Penyampaian LKPJ Wali Kota TA 2019

TIPIKORNEWS.COM-
Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung mendorong percepatan penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Bandung Tahun Anggaran (TA) 2019.

Dalam rapat Bamus tersebut, semua anggota Bamus setuju agar laporan LKPJ Wali Kota Bandung TA 2019, untuk segera dilaksanakan dalam Rapat Paripurna. Dengan demikian, ada efisiensi waktu mengingat Kota Bandung kini sedang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Ini masukan, karena perlu efisiensi waktu dan pertemuan, sebagai antisipasi dan lain sebagainya,” ungkap Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, AT., MM., dalam Rapat Bamus membahas Rencana Penyampaian LKPJ Wali Kota Bandung TA 2019, via teleconfrence di Gedung DPRD Kota Bandung, Jln. Sukabumi, Kota Bandung, Senin (27/4/2020).
Menurutnya, DPRD akan memberikan masukan dan rekomendasi terkait LKPJ Wali Kota Bandung TA 2019. Lebih jauh, dokumen LKPJ tersebut akan dibahas oleh Panitia Khusus (Pansus) 4.

Hal senada juga disampaikan anggota Bamus dari Fraksi Demokrat, Entang Suryawan. Dijelaskan, penyampaian LKPJ Wali Kota Bandung dilakukan dengan singkat, namun tetap mengikuti peraturan yang berlaku.

“Penyampaian LKPJ diharapkan lebih singkat dan dipercepat,” katanya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna menuturkan, pihaknya akan menindaklanjuti terkait percepatan penyampaian LKPJ Wali Kota Bandung TA 2019.

“Kami akan menindaklanjuti, terlebih dengan kondisi Covid-19 saat ini,” tambahnya. (Tn/dprd.bdg)

Posting Komentar

0 Komentar