Ketua DPRD Kota Bandung H Tedy Rusmawan: JPS Covid-19 Harus Disalurkan Sebelum Pelaksanaan PSBB

TIPIKORNEWS.COM-
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, AT,m MM., berharap bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) sudah disalurkan, sebelum penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung.

“Kami menitipkan kepada Pemkot Bandung, terkait Jaringan Pengaman Sosial (JPS, red) menjadi perhatian agar bisa berjalan, tepat sasaran dan tepat waktu,” ungkapnya disela-sela Simulasi PSBB Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Jln. Wastukancana, Kota Bandung, Senin (20/4/2020).

Menurutnya, dalam waktu dekat ini Pemkot Bandung akan meluncurkan bantuan JPS terutama bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Termasuk perhatian bagi warga atau pelaku ekonomi yang berpenghasilan harian.

“Apalagi bagi masyarakat yang terdampak nyata karena Covid-19 di lapisan bawah. Ini yang harus jadi perhatian bersama,” ujarnya.

Meski demikian, Tedy menilai simulasi yang dilakukan oleh Pemkot Bandung sudah lebih maju, dibanding kota atau kabupaten lainnya.

Seperti diketahui PSBB di Kota Bandung, diatur dalam Perwal No. 14 Tahun 2020 Tentang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019.

“Saya yakin kesiapan Kota Bandung dalam penerapan PSBB,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menjelaskan, dalam penanganan Covid-19 dibutuhkan peran serta dari semua pihak, tidak hanya pemerintah saja.

“Kami berupaya agar PSBB dapat berjalan dengan baik di Kota Bandung,” tegasnya. (Tn/dprd.bdg)

Posting Komentar

0 Komentar