Wakil Ketua I DPRD Kota Bandung, Ade Supriadi: Kami Mendukung FAA 2020 Sebagai Momentum Bersejarah

TIPIKORNEWS.COM-
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung mendukung penyelenggaraan Festival Asia-Africa 2020, yang rencananya akan digelar 18 April 2020 mendatang. Dalam momentum tersebut, perwakilan puluhan negara dari dua benua berkumpul di Kota Bandung.

Wakil Ketua I DPRD Kota Bandung, Ade Supriadi mengatakan, Konferensi Asia-Afrika merupakan momentum bersejarah bagi Kota Bandung, dalam mendukung kemerdekaan dan kebebasan negara-negara di Asia dan Afrika.

“Tentu kami mendukung Festival Asia-Africa 2020 ini, terlebih sebagai momentum bersejarah bagi Indonesia dan dunia, khususnya warga Kota Bandung,” ungkap Ade pada launching Logo dan Theme Song Asia-Africa 2020 di Parijs Van Java, Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Sabtu (7/3/2020).

Dalam launching tersebut, diperkenalkan logo Festival Asia-Africa 2020, yang terlihat melambangkan dua orang yang sedang menari. Logo tersebut mempresentasikan keharmonisan dan kerjasama dari kedua benua yakni Asia dan Afrika.

Selain itu, juga diperkenalkan maskot dari Festival Asia-Africa 2020, yakni Muro dan Molo yang merupakan personifikasi dua jenis binatang mewakili Asia dan Afrika. Dari Asia diwakili binatang khas Indonesia yakni Surili dan dari Afrika adalah binatang khas Pulau Madagaskar yaitu Lemur.

“Melalui Festival Asia-Africa, maka dapat menjadi semangat perdamaian dan persatuan, bagi negara-negara Asia-Afrika,” ujar Ade.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan bahwa pada 65 tahun lalu, Konferensi Asia-Afrika melahirkan Dasasila Bandung yang merupakan pernyataan sikap negara-negara terjajah di Asia dan Afrika.

“Maka melalui Festival Asia-Africa 2020 bersama menjaga hubungan dan kerjasama, termasuk saling memperkenalkan budaya dari setiap negara,” ucapnya.

Yana menuturkan dengan diselenggarakannya festival ini, maka dapat menjadi daya tarik bagi pariwisata Kota Bandung. Meski saat ini, isu virus corona atau COVID-19, menjadi perhatian dunia.

“Harapannya festival ini, dapat berjalan meriah dan lancar, terutama mendukung pariwisata Kota Bandung. Semoga kehebohan virus corona, tidak mempengaruhi kegiatan ini,” tambahnya. (Tn/dprd.bdg)

Posting Komentar

0 Komentar