Mendagri Tito Karnavian Ajak Masyarakat, Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

TIPIKORNEWS.COM-
Penyebaran kasus Covid-19 saat ini terus terjadi dihampir sebagian besar negara-negara di dunia, termasuk di sebagian besar provinsi di Indonesia termasuk di Jawa Barat.

Menyikapi permasalahan tetsebut Pemerintah mengimbau kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan daya tahan tubuh masing-masing karena cara tersebut diyakini menjadi salah satu cara terbaik untuk meminimalisasi persoalan penyebaran covid-19.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta seluruh unsur pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Daerah Kota dan Kabupaten memberikan edukasi kepada masyarakatnya untuk berprilaku hidup sehat termasuk meningkatkan daya tahan tubuh. 

"Lakukan gaya hidup sehat, konsumsi makanan yang bergizi, sayuran, buah-buahan, jaga kebersihan karena covid-19 ini bisa dinetralisir jika kondisi badan dan antibodi yang kuat," kata Tito, kepada wartawan usai menggelar Rapat Koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, di Gedung Sate, Rabu (18/03/2020).

Tito mengatakan, masyarakat yang memiliki daya tahan tubuh yang rendah seperti mereka yang sudah lanjut usia (lansia) yang jarang berolahraga serta mereka yang sedang sakit seperti diabetes dan jantung akan sangat beresiko tinggi terserang covid-19.

"Mereka yang rentah yang harus kita lindungi. Jadi senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar mematuhi anjuran menjaga jarak dengan sesama (social distancing)," katanya. (Tn/h.prov.jbr)

Posting Komentar

0 Komentar