Kota Bandung, Tuan Rumah Workshop Nasional ASDEKSI

TIPIKORNEWS.COM-
Kota Bandung menjadi tuan rumah Workshop Nasional Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (ASDEKSI). Workshop nasional tersebut terkait Penyusunan Rencana Kerja Sekretariat DPRD berdasarkan Permendagri No 90 tahun 2019, serta teknis dan mekanisme tata laksana persidangan.

Workshop tersebut diikuti sekitar 350 Sekretariat DPRD Kota/Kabupaten yang tersebar di wilayah Indonesia. Lebih jauh, kegiatan ini diselenggaran selama tiga hari, yakni 13-15 Maret 2020.

Dalam kesempatan tersebut, para peserta yang mayoritas berasal dari luar Jawa Barat, diperkenalkan alat musik khas sunda, yakni angklung.

Ketua Umum ASDEKSI, Tri Puguh Priyono mengatakan, forum tersebut diselenggarakan dalam rangka mempersamakan persepsi dari semua pihak, terkait banyaknya regulasi baru.

“Dengan banyak regulasi baru, kami melihat adanya multitafsir, maka dalam forum ini kami menghadirkan narasumber berkompeten. Seperti dari Kemendagri dan lain sebagainya,” ungkapnya di sela-sela kegiatan di Hotel El Royale, Jln. Merdeka, Kota Bandung, Jumat (13/3).

Menurut Tri Puguh, regulasi yang muncul begitu cepat, seiring dengan perkembangan zaman. Dengan demikian harus ada pemahaman yang sama, akan berbagai regulasi yang menjadi pedoman bagi Sekretariat DPRD.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris DPRD Kota Bandung, M. Salman Fauzi menuturkan bahwa dalam workshop yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut, membahas terkait administrasi baik di eksekutif maupun legislatif. “Termasuk bagaimana memfasilitasi sekaligus pelayanan yang optimal,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial yang hadir dan memberi sambutan di workshop tersebut berharap Sekretariat DPRD dapat menjembatani dan memfasilitasi hubungan antara lembaga eksekutif dan legislatif. “Harapannya Setwan (Sekretariat Dewan) dapat mengomunikasikan serta jadi jembatan antara eksekutif dan legislatif,” tambahnya. (Tn/dprd.bdg)

Posting Komentar

0 Komentar