Ketua Komisi D Aries Supriyatna: Minta Pemkot Kembangkan Sistem Deteksi Dini Penyebaran Wabah Corona

TIPIKORNEWS.COM-
Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung berharap masyarakat tidak panik, dengan merebaknya wabah virus corona atau COVID-19. Meski salah satu warga Kota Bandung dinyatakan positif Corona.

Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, Aries Supriyatna menilai bahwa pemerintah pusat sudah cukup optimal, dalam memberikan dukungan terkait pencegahan dan penanggulangan virus COVID-19.

“Kita berharap masyarakat tidak panik, tapi tetap waspada akan virus corona ini,” ungkapnya di Gedung DPRD Kota Bandung, Jln. Sukabumi, Kota Bandung, Selasa (17/3). Menurutnya yang perlu diketahui akan virus corona atau COVID-19 ini, adalah cara penyebaran atau penularannya. Karena dikhawatirkan adanya gunung es di masyarakat Kota Bandung. “Tentu kita berharap ini tidak sampai terjadi, tapi tetap harus jadi perhatian pemerintah akan persoalan ini,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, Heri Hermawan meminta Pemkot Bandung untuk mengembangkan sistem pendeteksian virus corona. Sehingga pencegahan penyebaran virus tersebut, dapat dilakukan sejak dini. “Maka kita bisa mendeteksi sejak dini akan penyebaran dari virus corona,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Rita Verita menerangkan bahwa terdapat dua rumah sakit rujukan terkait virus corona di Kota Bandung, yakni Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) dan Rumah Sakit Paru Rotinsulu. Dikatakannya hingga saat ini ada 51 orang yang berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan), dimana 36 orang diantaranya sudah selesai dan 15 orang masih dalam proses pemantauan. “Untuk satu orang yang positif corona dari Kota Bandung, karena ada interaksi dengan pasien kasus pertama dan kedua,” tambahnya. (Tn/dprd.bdg)

Posting Komentar

0 Komentar