Empat Daerah Kunker ke DPRD Kota Bandung, Ditengah Isu Wabah Virus Corona

TIPIKORNEWS.COM-
Di tengah wabah virus corona, kunjungan kerja dari berbagai daerah menuju DPRD Kota Bandung masih berjalan, Rabu, (17/3/2020) ini. Meski demikian, DPRD Kota Bandung masih belum sepenuhnya menerima kunjungan dikarenakan gedung dewan masih terus dalam proses sterilisasi atau pembersihan untuk menghindari virus corona.

Ada empat kunjungan kerja ke DPRD Kota Bandung, yaitu dari DPRD Kota Pangkal Pinang, DPRD Kota Magelang, DPRD Kota Bandar Lampung, dan DPRD Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Enrekang, Ikrar Eran Batu menyebutkan, pihaknya melakukan kunjungan kerja Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Enrekang untuk mengatahui tugas-tugas dan wewenang Bamus.

“Kedatangan kami untuk mengetahui tugas-tugas apa saja dan wewenang apa saja yang ada di Bamus DPRD Kota Bandung, sehingga kami bisa mempelajarinya,” ujarnya.

Meski belum ada pembatasan Kunker di DPRD Kabupaten Enrekang, namun pihaknya tetap waspada terhadap penyebaran virus corona. Pihaknya tetap melaksanakan kunker sebagai adalah sebuah tanggungjawab.

“Pembatasan belum ada, namun tetap waspada. Ini ‘kan bentuknya tugas, kami merasa tanggungjawab untuk tugas ini,” ungkap.

Meskipun begitu, pihaknya tetap mengkhawatirkan dengan adanya virus corona yang masuk ke Kota Bandung.

“Kekhawatiran selalu ada, namun kami tetap antisipasi untuk ini. Kami selalu menjaga kesehatan dengan selalu mencuci tangan, masker, dan menggunakan hand sanitizer,” katanya.

Hal senada disampaikan Kepala Bagian Keuangan Sekretariat Dewan DPRD Kota Magelang, Susilowati. Pihaknya melakukan kunjungan kerja dengan rasa khawatir.

“Khawatir memang ada, namun kami tetap menjaga dan memperhatikan kesehatan,” terangnya.

Dia mengaku sudah terlanjur datang ke Kota Bandung untuk Kunker ke DPRD Kota Bandung. Karena belum ada imbauan Pemerintah Kota Magelang untuk mengurangi atau membatasi kunker ke luar kota.

“Kami sudah sampai Bandung saat ada imbauan dari Pemkot Magelang,” jelas Susilowati.

Diakuinya, DPRD Kota Magelang sudah melakukan pembatasan kunjungan kerja ke kota besar yang telah terpapar virus corona.

“Ada beberapa dewan yang membatalkan untuk kunker, misalnya ke Jakarta, Surabaya”, tegas Susilowati. (Tn/dprd.bdg)

Posting Komentar

0 Komentar