PT Indostar Perdana Menggelar Ceremonial Groundbreaking Apartemen Allegria Bandung

 
TIPIKORNEWS.COM-
Apartemen Allegria yang berada diwilayah Kecamatan Cibeunying Kidul Kelurahan Cikutra Kota Bandung resmi di buka. Acara Peresmian dihadiri oleh Direktur Utama PT Indostar Perdana Agung Hadi Tjahjanto, Camat Cibeunying Kidul Drs. H. Aris Rusdianto, M.Si, Lurah Cikutra Asri Desiyani, dan Warga sekitar serta para Konsumen Allegria. Sabtu (22/2/2020).

Direktur Utama PT Indostar Perdana Agung Hadi Tjahjanto mengatakan, PT Indostar Perdana (Member Of Agung Development Group) mulai bergerak di Pasar Apartemen Kota Bandung, Jawa Barat dalam Proyek Apartemen Allegria. Proyek dengan biaya pembangunan diatas Rp 200 Miliar itu mulai dibangun pada akhir Februari 2020 setelah mengantongi Perizinan lengkap termasuk Izin Mendirikan Bangunan (IMB).” Ucapnya.

Lanjut Agung, pihaknya melihat Bandung sebagai Kota dengan pertumbuhan Index Property yang sangat besar dibandingkan dengan Kota-kota lain di Jawa Barat. Itulah salah satu alasan pengembang ini memutuskan menggarap Proyek Apartemen Allegria.” Katanya.
 
Menurut Agung, data pertumbuhan ekonomi Kota Bandung memang tergolong tinggi. Pada 2017, pertumbuhan Kota Bandung berjuluk Paris van Java itu sempat menyentuh 7,2%, di atas pertumbuhan ekonomi nasional. Alasan lain Indostar memilih Bandung karena Kota berpenduduk lebih dari 2,5 juta jiwa itu didatangi ribuan mahasiswa dari berbagai Kota di Indonesia setiap tahunnya dan menjadi tujuan utama destinasi wisata.” Paparnya.

Dikatakan Agung, alasan kami masuk ke Bandung juga karena Ibu Kota Provinsi Jawa Barat ini merupakan Kota pendidikan sekaligus destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri. Kedatangan mereka untuk belajar di Bandung mendorong permintaan hunian terus bertumbuh,” ungkapnya.
 
Indostar optimistis Bisnis Apartemen sangat cerah di Bandung. Apalagi konektivitas Jakarta - Bandung semakin dipermudah dengan selesainya Tol Japek layang dan sedang dibangunnya Kereta api cepat Jakarta - Bandung.” Jelas Agung.

Lebih lanjut Agung menjelaskan, Kereta api cepat Jakarta - Bandung diperkirakan selesai dan mulai beroperasi akhir 2021 dan hanya membutuhkan waktu 36 menit untuk menempuh jarak Jakarta - Bandung non-stop. Nantinya banyak commuters yang memilih bekerja di Jakarta dan tinggal di Bandung, pergi - pulang setiap hari dengan Kereta api cepat tersebut,” ujarnya.

Apartemen Allegria dibangun di Daerah Surapati yang merupakan kawasan sibuk dan padat yang dikelilingi oleh banyak Perguruan tinggi dan Kantor - kantor Pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

Lokasi Apatermen Allegria hanya berjarak 2,5 km dari Gedung Sate dan satu-satunya Apartemen yang dikelilingi Tujuh Kampus terkenal dengan 35.000 Mahasiswa dan Ribuan PNS sehingga Captive Marketnya sangat jelas.”tuturnya.

Hunian Apartemen Allegria relatif terjangkau mulai Rp 400 jutaan per unit. Apartemen ini berketinggian 27 lantai dengan pilihan Tipe Studio, 1-Bedroom dan 2-Bedroom ini akan dilengkapi dengan Smart Home System Modern pertama di Kota Bandung dan menyediakan sejumlah fasilitas untuk mendukung kenyamanan para penghuni. Fasilitas tersebut antara lain Roof-top Swimming Pool, Gym, Sky Resto & Thematic Cafe, Supermarket, dan Co-Working Space, serta Lobby berketinggian 5.5 Meter yang mewah layaknya Hotel Bintang Lima. Dari total lahan, area yang terbangun 25% saja dan 75%-nya menjadi ruang terbuka hijau atau Open Green Area seperti Taman dan Jogging Track,” imbuh Agung.

Sementara itu Camat Cibeunying Kidul Drs H. Aris Rusdianto  M.si mengatakan, Kota Bandung dua jam perjalanan dari Bandung - Jakarta, jadi bisa saja hampir sama dengan Jakarta - Batam - Singapur. Suatu keniscayaan memang Kota Bandung harus maju dan memang itu mau tidak mau karena Ibukota Provinsi Kota Bandung, kita pun berharap apa yang menjadi Urbanisasi dari Kota Bandung kita ambil dari segi positifnya.” Ujarnya.

Menurut Aris, Apartemen Allegria yang mungkin terkait dengan lingkungan, Insya Allah itu bisa dilaksanakan dengan baik karena memang Kota Bandung sangat membutuhkan dukungan sangat ramah Lingkungan.” Katanya.
Dikatakan Aris, PR kami Pemerintah Kota Bandung adalah dengan sampah tentunya, makanya Wali Kota menginginkan Gedung - gedung di kita sudah ramah lingkungan bisa mengelola air yang diambil dan di keluarkan sedikit mungkin, terkait dengan sampahpun diusahakan sudah mulai bagus di Gedung - gedung Pemerintah.”ucapnya.

Kita berharap kalau Pa Wali ada Slogan KANG PISMAN (Kurangi Pisahkan dan manfaatkan). Karena Kota Bandung masih membuang sampahnya manual kita buangnya ke TPA Sarimukti kalau sistim sekarang, kalau nanti Sarimukti ditutup kita ke TPA Legok Nangka yang sudah PPNP yang sudah Modern kita bayar kontribusinya dengan segala sesuatunya setahun dengan kontribusinya 100 Milyar hanya untuk sampah saja. Jadi kita berharap Warga Kota Bandung sudah mulai bertambah jadi kita berusaha apapun yang bisa mengurangi, dipisah dan di manfaatkan.” Pungkas Aris. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar