Pesan Panglima Kolinlamil Kepada Jajarannya Jaga Sinergitas TNI - Polri

TIPIKORNEWS.COM - Ratusan Prajurit Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) memenuhi lapangan M. Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, dalam rangka apel gabungan Senin yang dipimpin Asisten Logistik (Aslog) Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (T) Bambang H. Witjaksono, Senin (3/2).

Ratusan prajurit staf Mako dan unsur KRI berbaris dengan rapi dengan sikap keprajuritan mengikuti apel gabungan senin pagi ini. Kegiatan apel gabungan yang dilaksanakan ini juga sebagai sarana dan media bagi pimpinan untuk menyampaikan kebijakan, informasi, arahan dan perintah termasuk kebijakan dari pimpinan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang harus ditindaklanjuti sampai pada level terbawah organisasi Kolinlamil.

Dalam kesempatan ini, Aslog Panglima Kolinlamil menyampaikan perintah Panglima Kolinlamil (Pangkolinlamil) Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M tentang Sinergitas TNI - Polri yang harus terus dijaga. 

"Panglima Kolinlamil mengingatkan kembali kepada prajurit, untuk menjaga sinergitas TNI - Polri. Jaga hubungan antar prajurit, tunjukan citra positif TNI-Polri" kata Aslog Pangkolinlamil menyampaikan pesan Panglima Kolinlamil.

Hal ini terkait dengan rencana di tahun 2020 ini yang akan maraknya pilkada dibeberapa daerah. Untuk itu pentingnya netralitas prajurit TNI dalam pesta demokrasi mendatang.

"Jaga netralitas dalam Pilkada, hilangkan ego sektoral, serta tingkatkan kepedulian dengan optimalisasi deteksi dini dan pencegahan dini. Dengan demikian kita sudah menjaga amanah dan kepercayaan masyarakat kepada TNI-Polri sebagai pilar utama bangsa," katanya.

Aslog Pangkolinlamil yang menyampaikan perintah Panglima Kolinlamil kepada para prajurit tentang netralitas TNI, yang merupakan jiwa, napas, dan sikap setiap prajurit. Tidak hanya terkait dengan pesta demokrasi, namun juga dalam kedinasan maupun kehidupan sosial kemasyarakatan. 

"Sebagai seorang prajurit TNI AL, kita harus netral dan tidak melibatkan diri dalam berbagai kegiatan yang menjurus pada politik praktis. Sesuai perintah pimpinan TNI, TNI AL dan Panglima Kolinlamil," ujar alumni AAL tahun 1993 ini.

Ia juga menghimbau kepada seluruh prajurit jajaran Kolinlamil, untuk senantiasa menjaga kesehatan diri terutama pada musim penghujan ini. 

"Jaga kesehatan mengingat sekarang memasuki musim penghujan," tandasnya. 

Dalam apel gabungan tersebut turut dihadiri para Kepala Satuan Kerja (Kasatker) dan Komandan KRI yang sedang sandar di Dermaga Kolinlamil Jakarta. (Tn/Puspen.TNI)

Posting Komentar

0 Komentar