Kab.Garut Harus Siap Hadapi Reaktifasi Jalur KA

TIPIKORNEWS.COM - Perjalanan kereta api dari Stasiun Cibatu menuju Stasiun Garut dengan panjang jarak 20 kilometer dalam waktu dekat akan resmi dioperasikan, setelah lebih dari 30 tahun tidak aktif.

Menghadapi reaktifasi jalur kereta tersebut, Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil meminta Pemerintah Kabupaten Garut bersiap diri dalam berbagai hal karena dipastikan akan banyak wisatawan datang ke Garut.

“Kereta api yang dulu mati sekarang sudah hidup lagi, yang dulu ada hunian-hunian liat sekarang sudah bebas sehingga warga dari Jakarta, Bandung dari mana-mana bisa datang berwisata, berekonomi di Garut,” ucapnya.

Gubernur mengharapkan, reaktivasi jalur kereta dari Stasiun Cibatu hingga Stasiun Garut sepanjang 20 ini bisa membawa dampak ekonomi yang baik kepada daerah, khususnya Kabupaten Garut

"Jalur kereta api finishingnya ada di pusat kota dan ini akan membawa ekonomi luar biasa. Dimana ada konektifitas disitu ada kegiatan ekonomi dan ini akan membawa ekonomi luar biasa,” katanya.

Gubernur menyatakan, kehadiran kereta api tentu memberikan alternatif bagi wisatawan untuk pergi ke Garut, dengan begitu akan semakin banyak orang yang datang ke Garut, dimana setiap datang arus manusia, ekonomi akan meningkat, pariwisata khususnya.

“Pemkab Garut menyambut reaktivasi jalur dengan menyiapkan konsep ekonomi berkelanjutan dan tentunya agar warga dilibatkan dalam konsep tersebut,” tutur Gubernur, di Kab.Garut, Minggu (27/01).

Jika tidak ada perubahan jadwal, reaktivasi jalur kereta api Cibatu-Garut akan diresmikan pekan depan. "Dengan kehadiran kereta itu warga dari berbagai penjuru akan semakin mudah datang ke Garut. (tn/h.prov.jbr)

Posting Komentar

0 Komentar