Menggugah Warga Peduli Sesama

TIPIKORNEWS.COM - Mengajak masyarakat untuk mengamalkan nilai antikorupsi, bisa dilakukan di mana saja. Kemasan pesan dan tempat, perlu diperhatikan. Salah satu tempat yang strategis adalah transportasi publik, dimana lebih banyak masyarakat akan menggunakan setiap hari.

Inilah yang menjadi pertimbangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ketika menempatkan pesan antikorupsi pada moda transportasi Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta berupa stiker bertuliskan pesan “Berani Peduli Hebat” pada kursi prioritas pada rute Bundaran HI menuju Stasiun MRT Blok M.

“Kami ingin ketika masyarakat melihat stiker ini akan ingat kalau mereka harus selalu peduli dengan orang lain. Misalnya kalau ada yang hamil atau yang lebih membutuhkan kursi, mereka akan peduli,” ujar Wakil Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarief meresmikan iklan layanan masyarakat antikorupsi pada Selasa, (27/8 bersama Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar.

Selain pada kursi-kursi prioritas, pesan antikorupsi juga dapat ditemui pada layar videotron di Stasiun MRT Blok M. sehingga diharapkan, masyarakat akan terpapar nilai-nilai antikorupsi dan tergugah mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Direktur Utama MRT William P Sabandar menyambut baik kampanye antikorupsi di kawasan MRT. Ia berharap kampanye tersebut bisa memberikan dampak positif untuk pengguna MRT.

“Terima kasih untuk kesempatan yang diberikan untuk menyebarkan pesan-pesan antikorupsi. Kami berharap dampaknya akan menyukseskan gerakan antikorupsi,” ujarnya. (tn/kpk.go.id)

Posting Komentar

0 Komentar