Sosialisasi Millennial Road Safety Festival, Sat Lantas Polrestabes Bandung Gelar Jalan Sehat Di Depan Gedung Sate

TIPIKORNEWS.COM - Kegiatan jalan sehat millennial dalam rangka Sosialisasi Millennial Road Safety Festival Minggu (24/02/19) yang diselenggarakan Sat Lantas Polrestabes Bandung di depan Gedung Sate Bandung diikuti kurang lebih 50.000 orang dihadiri pula Dilan & Milea

Acara Sosialisasi Millennial Road Safety Festival bertujuan untuk mengedukasi generasi Millenial agar lebih sadar akan tertib berlalu lintas untuk Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang.

Disela- sela acara, Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza memaparkan, sepanjang tahun 2018, Generasi muda atau milenial menjadi penyumbang terbesar kecelakaan lalu lintas di Kota Bandung. 149 nyawa melayang akibat kecelakaan lalu lintas, “Angka kecelakaan mencapai 499 kejadian kecelakaan lalu lintas, dari total kejadian yang ada 149 orang meninggal dunia," kata Agung.

Menurut Agung ratusan korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas berasal dari milenial berusia rata-rata 17-35 tahun. Sebagian besar menggunakan sepeda motor, "50 persen korban merupakan generasi milenial dan korbannya menggunakan roda dua," jelas papar Agung.

Agung berharap kegiatan Millennial Road Safety Festival ini membuat para generasi milenial menjadi promoter dalam keselamatan berlalu lintas, bahkan pihaknya telah melakukan penyuluhan kepada generasi muda disekolah-sekolah dan penegakan hukum yang digencarkan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kota Bandung.

Sementara Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema menjelaskan kegiatan Millennial Road Safety Festival merupakan kampanye berlalu lintas yang menyasar generasi muda, "Kita mengarahkan kepada para generasi millenial, untuk turut dalam membangun budaya yang tertib lalu lintas," kata Irman. (tn)








Posting Komentar

0 Komentar