Proses Lelang Pemkot Bandung Pada Bulan Maret

TIPIKORNEWS.COM - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menginstruksikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk memulai proses lelang pada bulan Maret. Ia tidak ingin ada lelang yang terhambat apalagi molor dari target.

"Saya minta Maret itu harus sudah ada yang lelang supaya pembangunan bisa lebih cepat," kata Oded usai menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Senin (11/2/2019).

Bukan tanpa alasan jika Oded meminta supaya proses lelang proyek-proyek pembangunan dilaksanakan mulai Maret, karena ia berharap pembangunan di Kota Bandung dapat dilaksanakan lebih awal.

Oded menegaskan, di masa pemerintahannya tidak boleh ada proyek yang terganggu pelaksanaannya akibat gagal lelang. "OPD harus mengawal proses lelang dengan baik, sehingga proyek terlaksana sesuai rencana. Sehingga pembangunan di Kota Bandung juga berjalan dengan lancar," katanya.

OPD, lanjut Oded, harus mengawal proses lelang dengan baik, sehingga proyek terlaksana sesuai rencana dan pembangunan berjalan dengan lancar. "Saya berharap program strategis proses lelangnya jangan sampai molor, atau sampai tidak terinventarisasi," tegasnya.

Kepada setiap OPD, Oded menginstruksikan supaya berkoordinasi dengan Badan Layanan Pengadaan (Balap). Utamanya dalam rangka melengkapi adminisrasi agar proses lelang berjalan tepat waktu.

"Agar program strategis itu bisa berjalan dengan baik dan lancar, saya meminta semua OPD koordinasi dengan baik dan intensif unsur dari Balap. Apa yang dibutuhkan Balap dalam rangka memperlancar proses lelang dari OPD masing-masing terutama program strategis harus lancar," ujarnya.

Oded mengingatkan kepada OPD supaya cekatan ketika menyodorkan dokumen proyek kepada Unit Layanan Pengadaan (ULP). Termasuk memperhatikan secara cermat soal kelengkapan dokumen proyek tersebut.

"Lelang itu yang pertama dokumen dari OPD kepada ULP harus lancar. Sehingga ketika sudah ‎lengkap, UPL bisa langsung melaksanakan,‎" tambahnya. (tn/h.bdg)

Posting Komentar

0 Komentar