Yonif Mekanis 741/GN Temukan Senjata dan Menggagalkan Penyelundupan Pakaian Impor Bekas dari Timor Leste

TIPIKORNEWS.COM - Pada hari Selasa, 29 Januari 2019, saat seorang masyarakat di Dusun Metamauk Desa Alas Selatan Kec. Kobalima Timur Kab. Malaka Prov. NTT melaporkan yang sedang berkebun menemukan timbunan munisi tajam yang sudah karatan ke Pos Motamasin Kipur - III Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat. Waktu itu saya ditemui di Pos Motamasin oleh seorang masyarakat bahwa menemukan munisi dibelakang rumahnya, kemudian saya melaporkan ke Kapten Inf Sulaiman Siregar dan diperintahkan untuk datang menuju alamatnya. Ucap Batihki Kipur - III Serka Made Yudiantara.

Disaat yang bersamaan terjadi hal menonjol dijajaran Pos Oepoli Tengah Kipur - II dan Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat. Hal yang terjadi di Pos Oepoli Kipur - II diamankan yang diduga melakukan penyelundupan 3 (Tiga) karung pakaian Impor bekas dari RDTL menuju Indonesia oleh Bapak Yosef Ello (46 Tahun/Petani/Kampung Trans Desa Netmenanu Selatan Kec. Amfoang Kab. Kupang Prov. NTT), Bapak Joni Baitano (32 Tahun/Tukang Ojek/Desa Netmenanu Selatan Kec. Amfoang Kab. Kupang Prov. NTT) dan Bapak Michael Maf (22 Tahun/Tukang Ojek/Desa Netmenanu Selatan Kec. Amfoang Kab. Kupang Prov. NTT) di wilayah binaan Pos Oepoli Tengah Kipur - II Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat yang diberhentikan oleh personel Pos Oepoli Tengah atas nama Kapten Inf Miswanto, Kopda I Wayan Tangkas Darmita dan Prada Bima Ganggal Laksamana.

Saya merasa curiga dengan gerak - gerik pelaku diatas, karena tidak mau mengambil resiko langsung saya berhentikan dan saya lakukan pemeriksaan dan ditemukan pakaian Impor bekas layak pakai yang akan diselundupkan ke wilayah Indonesia. Ucap Kapten Inf Miswanto.

Kemudian di Desa Taubatan Barat Kec. Miomaffo Tengah Kab. TTU Prov. NTT Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat Serka Kadek Franadi Boy, Serda I Kadek Juliana, Kopda Jamuri dan Prada Arfan Asad Humam menerima penyerahan 1 (Satu) pucuk senjata api jenis Springfield secara sukarela dari masyarakat binaan Mako Satgas yang tidak bersedia untuk disebutkan identitasnya.

Tidak ada target atau hal yang sudah direncanakan. Ini hal - hal menonjol diwilayah perbatasan memang benar terjadi. Saya memang selalu menekankan kepada jajaran satuan bawah agar lebih intens melaksanakan kegiatan anjangsana di wilayah binaan. Ucap Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol. Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat. (TN/Puspen.TNI)

Posting Komentar

0 Komentar