Satgas Indonesia FPC TNI Konga UNAMID Fasilitasi Pembangunan Tempat Ibadah di Sudan

TIPIKORNEWS.COM - Satuan Tugas (Satgas) Indonesia Force Protection Company (FPC) TNI Kontingen Garuda (Konga) United Nations Mission In Darfur (UNAMID) memfasilitasi pembangunan tempat ibadah masjid yang menjadi bagian dari Quick Impact Project di dalam kegiatan Civil and Military Coordination (Cimic) UNAMID di desa Amduein, Sudan, baru-baru ini.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf. Irdhan S.E,M.M., selaku Komandan Satgas Indonesia FPC TNI Konga UNAMID menyampaikan bahwa memfasilitasi pembangunan tempat ibadah masjid tersebut menjadi salah satu rangkaian utama yang dilakukan oleh Satgas Indonesia FPC TNI Konga UNAMID dalam berinteraksi antara peacekeepers dengan masyarakat lokal sekitar.

Letkol Inf Irdhan pada saat melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan masjid mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh para prajuritpeacekeeper dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap warga lokal. "Masjid merupakan sarana bagi warga agar dapat beribadah dengan baik", ujar Dansatgas Indonesia FPC TNI Konga UNAMID.

Pada kesempatan yang sama Head Office UNAMID El Geneina Supercamp Mr. Oumar Kane menyampaikan bahwa kehadiran Satgas FPC TNI Konga UNAMID sangat membantu masyarakat di sekitar El Geneina Camp yang menjadi markas Satgas FPC TNI Konga UNAMID.

Kegiatan pembangunan masjid di desa Amduein yang berlangsung dalam jangka waktu dua bulan kedepan tersebut melibatkan beberapa personil Satgas FPC TNI Konga UNAMID dan masyarakat setempat.

Selain pembangunan masjid juga dilaksanakan pembangunan pada prasarana sekolah Al-Quran di desa Qoz Amir Mournei, pemberian Al-Quran, Alat tulis, beras, pakaian dan medical assistance. (TN/Puspen.TNI)

Posting Komentar

0 Komentar