Ridwan kamil: Industri di Jabar Harus Melek High Tech

TIPIKORNEWS.COM - Meski memiliki sangat banyak inovasi bidang teknologi, Jawa Barat juga tetap membuka diri untuk saling bertukar inovasi dengan provinsi lain, untuk kesejahteraan dan pelayanan masyarakat.

Hal itu ditegaskan Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil usai menerima penghargaan APPSI Award di Surabaya, Jawa Timur, Senin malam (29/1).

Dia juga membuka lebar investasi yang akan masuk di Jawa Barat terkait dengan bidang teknologi informasi atau IT. Menurutnya dengan masuknya investasi bidang teknologi akan semakin memberikan nilai tambah bagi ekonomi Jawa Barat. Apalagi menurut Emil, teknologi tinggi jika diaplikasikan pada industri di Jabar akan semakin baik.

"Investasi yang memberikan nilai tambah tinggi adalah dari teknologi. Sebab 60 persen industri itu ada di Jabar. Saya akan dorong industri di Jabar menggunakan high technical," ujarnya.

Gubernur juga akan mendorong masyarakat terus meningkatkan kapasitasnya dalam bidang teknologi. "Saya mendorong masyarakat Jabar untuk belajar teknologi," tambahnya.

Sementara itu Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan penghargaan kepada provinsi di Indonesia melalui APPSI Award akan memberikan motivasi kepada pemerintah daerah untuk berlomba meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui berbagai inovasi.

"Ini harus menjadi pemicu peningkatan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya usai acara APPSI Award. (tn/h.prov.jbr)

Posting Komentar

0 Komentar