Kunker Komisi V DRP RI ke Rumah Susun NW di Mataram

TIPIKORNEWS.COM - Komisi V DPR RI yang didampingi Direktur Rumah Susun Kementerian PUPR, M. Hidayat melakukan kunjungan kerja spesifik ke provinsi NTB tepatnya di rumah susun Nahdlatul Wathan (NW), kota mataram (23/1). Kunjungan Kerja (kunker) kali ini dihadiri oleh wakil ketua komisi V Ibnu Munazir dan kedelapan anggota komisi V beserta staf dan jajaran.

Adapun tujuan kunker kali adalah pemulihan serta pembangunan infrastruktur pasca gempa bumi di provinsi ntb. Dalam sambutannya Ibnu munazir menyampaikan dasar kunjungan kerja kali ini adalah ingin melihat progress dari pembangunan rumah susun NW yang terdampak gempa.

“Salah satu dasar penyusunan APBN DPR RI termasuk anggaran menyangkut rumah susun ini antara lain melalui kunjungan spesifik. Kami datang untuk melihat mengevaluasi dan mencermati apa yang sudah dilakukan kemudian juga mendengarkan apa yg menjadi aspirasi masyarakat setempat. Khusus kali ini rusunnya sudah rampung tinggal proses penyerahan serah terimanya kepada pihak UNW.” Ujar Ibnu Munazir

Ibnu Munazir menambahkan, “Apa yg dilakukkan komisi V bersama pemerintah adalah salah satu wujud perhatian untuk masyarakat yang membutuhkan dan berpenghasilan rendah. Kami harapakan adanya komunikasi dan hubungan yang baik antara masyarakat dengan pemerintah dan komisi karena kembali lagi fungsi DPR salah satunya menetapkan anggaran sehinngga anggaran yang didorong oleh pemerintah dibahas dan dibicarakan oleh DPR untuk ditetapkan sebagai anggaran yang disepakati dan akan dilaksanakan oleh pemerintah. Salah satunya ini program rusun yang disodorkan oleh Kementerian PUPR yang dipimpin oleh Khalawi.A.Hamid sebagai Direktur Jendral Penyediaan Perumahan dan M.Hidayat sebagai Direktur Rumah Susun”.

“Harapannya agar Rusun Mahasiswa ini dirawat , dipelihara dan jangan terlalu lama tidak ditempati biar tidak cepat rusak. Segera diserahterimakan ke Yayasan UNW, smoga bermanfaat untuk mahasiswa sehingga belajarnya juga nyaman karena tempat tinggal dekat, focus dan menjadi pemuda pemudi yang berprestasi. Bapak Menteri dan Bapak Dirjen juga menyampaikan smoga rusun ini dapat diterima dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk anak didik kita”. Ujar M. Hidayat

Pembangunan Rumah Susun NTB 4 Universitas NW Kota Mataram ini dikerjakan oleh PT. Mulia Prima Persada memiliki 37 unit dengan 1 tower blok tipe 24 M/persegi yang dibangun pada Tahun Anggaran 2018. Sebanyak Rp. 10.560.000.000 dana APBN dikeluarkan untuk pembangunan rusun NW ini. Ada beberapa fasilitas yang nantinya diperuntukan untuk mahasiwa NW ini diantara lainnya kamar tidur tipe 24 dilengkapi dengan meubelair , kamar mandi, dapur dan ruang serbaguna.

Turut hadir mendampingi Komisi V DPR RI dan Direktur Rumah Susun Ditjen Penyediaan Perumahan , Kepala satker SNVT Penyediaan Perumahan NTB Bulera, PPK Rumah Susun dan Rumah Khusus SNVT Penyediaan Perumahan NTB Rini Dyah Mawarti, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Provinsi NTB, Kepala Balai NT 1 Asdin Julaidy, Protokol Pemerintah Provinsi NTB, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB, PT. Angkasa Pura, BMKG dan Basarnas. (tn/kemen.pupr)


Posting Komentar

0 Komentar