Tsunami Selat Sunda, Wagub Uu Sampaikan Bela Sungkawa

TIPIKORNEWS.COM - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, menyampaikan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya atas kejadian bencana alam tsunami Selat Sunda yang menerjang pantai di wilayah Kabupaten Pandeglang, Serang, dan Lampung Selatan, yang terjadi pada Sabtu, 22 Desember 2018 malam sekitar pukul 21.27 WIB.

"Saya mengucapkan bela sungkawa dan ikut prihatin atas terjadinya bencana tsunami di Lampung dan di Banten. Mudah-mudahan yang meninggal diterima iman Islamnya dan yang ditinggalkan diberikan kesabaran, juga yang luka-luka semoga cepat sembuh," ucap Wagub Uu, di salah satu rumah makan di Kabupaten Bandung Barat, Minggu (23/12/18).

Hingga saat ini berdasarkan data sementara yang berhasil dihimpun BNPB hingga Minggu (23/12/18), pukul 16.00 WIB, tercatat 222 orang meninggal dunia, 843 orang luka-luka, dan 28 orang hilang.

Sementara itu meliputi 4 kabupaten terdampak, yaitu di Kabupaten Pandeglang, Serang, Lampung Selatan, dan Tanggamus, tercatat sebanyak 556 unit rumah rusak, 9 unit hotel rusak berat, 60 warung kuliner rusak, serta 350 kapal dan perahu rusak. (tn/h.prov.jbr)

Posting Komentar

0 Komentar