Satgas TNI Dharma Palu Terima Bantuan Kemanusian Dari UNICEF dan UNHCR Di Balikpapan

TIPIKORNEWS.COM - Satgas TNI Dharma Palu terima bantuan kemanusiaan dari negara sahabat dan organisasi Internasional UNICEF dan UNHCR sejumlah 35 ton di Balikpapan. Bantuan kemanusiaan tersebut diangkut dengan Pesawat udara jenis Ilyushin L76TD milik negara Ukraina untuk korban gempa, tsunami dan likuifaksi di Palu, Donggala dan Sigi Sulteng. Pesawat tersebut tiba pada pukul 06.30 WITA di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (22/11/2018)

Pesawat Ukraina ini memiliki rute penerbangan Bandara Kuala Lumpur- Balikpapan-Kuala Lumpur Malaysia dengan memuat bantuan kemanusiaan yang berasal dari UNICEF sejumlah 3.7 ton berupa filter elemen, sedangkan bantuan dari UNHCR sejumlah 31.3 ton berupa jerrycan, synthetic sleeping, tent family, terpal, solar lamp dan obat nyamuk.

Selanjutnya dilaksanakan kegiatan loading-unloding dan pengepakan serta penyimpanan di hanggar Bandara Balikpapan dengan melibatkan sejumlah personel TNI Lanud Dhomber dan bekerja sama dengan personel dari instansi terkait di Bandara Balikpapan. (TN/Puspen.TNI)

Posting Komentar

0 Komentar