Revitalisasi Sungai Citarum, Pemprov Jabar Siapkan Alat Berat

TIPIKORNEWS.COM - Pemerintah Provinsi Jawa Barat tetap konsisten melakukan berbagai program untuk menjadikan Sungai Citarum lebih baik, baik dari sisi kualitas air maupun tingkat pencemaran yang saat ini terus berkurang.

Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil mengatakan, untuk membahas masalah sungai Citarum ini pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Luhut Binsar, pada Senin (19/11).

"Berencana menambah alat berat pengeruk tanah untuk program Citarum Harum, hari Senin saya rapat dengan Pak Luhut, kalau Citarum anggarannya terpisah, anggarannya kan 95% dari pusat, pembahasannya baru hari Senin," ujarnya.

Gubernur menyatakan, pihaknya belum bisa memastikan kapan pengerukan tanah endapan untuk menata Sungai Citarum akan selesai karena barang untuk pengerukan belum dibeli.

"Barangnya saja belum dibeli, anggaran belum disetujui," kata Gubernur, usai Rapat Paripurna DPRD Jabar, Jumat (17/11).

Menurut Gubernur, untuk pembelian alat berat tersebut, pihaknya akan memprioritaskan produk dalam negeri dengan kualitas baik dan murah.

"Bisa juga ke Pindad, mana aja yang murah. Kalau murah produk lokal kami prioritaskan, pokoknya 2019 Citarum banyak pergerakan lah," katanya. (tn/h.prov.jbr)

Posting Komentar

0 Komentar