Komisi V DPR RI Tinjau Pembangunan Infrastruktur PUPR di Tangerang Selatan

TIPIKORNEWS.COM - Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja (Kunker) Spesifik dalam rangka meninjau pembangunan infrastruktur di Kota Tangsel (Tangerang Selatan), Provinsi Banten (23/11). Kunker yang dipimpin oleh Rendy Affandy Lamadjido yang diwakilkan oleh Sahat Silaban untuk meninjau Taman Wisata Situ Gintung dan Situ Sasak Tinggi Pamulang.

“Situ ini harus menjadi salah satu infrastruktur yang membantu rakyat, jangan malah menjadi musuh bagi rakyat, karena banyak sekali yang bisa dimanfaatkan dari Situ Gintung dan Situ Sasak tinggi.” jelas anggota Komisi V DPR RI Sahat Silaban.

Sahat juga menaruh mengutarakan pendapatnya bahwa Situ ini seharusnya bisa menjadi daerah wisata lokal, yang dengan kata lain bisa menjadi salah satu sumber pendapatan bagi warga sekitar dan efek besarnya dapat membuka lapangan kerja baru serta menaikan tingkat ekonomi masyarakat sekitar Situ dan masyarakat Tangerang Selatan.

Selanjutnya, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany s menyambut positif usulan dari Anggota Komisi V DPR RI mengenai transformasi Situ yang ada di Tangerang Selatan menjadi situs wisata lokal Tangsel. Namun menurutnya juga masalah dana yang dimiliki oleh Tangeran Selatan menjadi kendala utama dalam melakukan revitalisasi.

Sementara, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung Cisadane Bambang Hidayah mengatakan pihak Sumber Daya Air sendiri sangat mendukung dengan adanya revitalisasi Situ yang ada di Tangerang Selatan ini namun dana belum mencukupi sama seperti yang di jelaskan Walikota Tangerang Selatan.

"Mengenai usulan pengembangan menjadi sarana wisata lokal kita sambut positif dan diharapkan dengan bantuan Komisi V DPR dana akan mencukupi dan cita-cita kita akan terwujud.” ungkap bambang. (tn/kemen.pupr)

Posting Komentar

0 Komentar