Gubernur Terima Surat Pengunduran Bupati Indramayu Anna Sophanah

TIPIKORNEWS.COM - Bupati Indramayu Anna Sophanah secara mengejutkan mengajukan pengunduran diri dari jabatannya. Surat pengunduran diterima oleh DPRD Kabupaten Indramayu pada tanggal 30 Oktober dan sudah dikirimkan ke Gubernur.

Menanggapi hal itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku sudah menerima surat pengunduran diri itu dan langsung meneruskan ke Mendagri.

"Sudah saya forward ke Mendagri, sebab keputusan akhir ada di Mendagri," ujarnya di Gedung Landmark, Braga, Bandung, Selasa (6/11).

Dalam surat pengunduran diri, Kang Emil mengatakan, jika Bupati ingin fokus mengurusi rumah tangganya. Hal itu menurutunya bisa saja diterima, mengingat kesibukan sebagai kepala daerah yang memang sangat tinggi.

“Jadi bukan alasan politik. Karena tugas kedinasan yang sibuk luar biasa, tidak bisa mengurus keluarga, jadi mundur,” katanya. Sekaligus Emil berharap roda pemerintahan tetap berjalan dengan sementara dikomandoi oleh Wakil Bupati saat ini, hingga terpilih kepala daerah secara definitif. (tn/h.prov.jbr)

Posting Komentar

0 Komentar