Komisi V DPR RI Meninjau Infrastruktur Pendukung Pariwisata Danau Toba Dorong Peningkatan Kunjungan Wisatawan

TIPIKORNEWS.COM - Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja (Kunker) Spesifik dalam rangka meninjau pembangunan infrastruktur pendukung pariwisata Danau Toba di Kabupaten Humbahas (Humbang Hasundutan), Provinsi Sumatera Utara (26/10/2018).

Kunker yang dipimpin oleh Anggota Komisi V DPR RI, Anthon Sihombing meninjau Ringroad Doloksanggul, Irigasi Aek Silang (Sibundong), serta Taman Bunga Bakkara.

Anggota Komisi V DPR RI, Anthon Sihombing mengatakan, banyak potensi wisata sekitar Danau Toba yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. “Nantinya akan mengalami peningkatan wisatawan yang datang jika infrastruktur jalan nasional yang dibangun sudah rampung, mulus dan bisa dilewati kendaraan pribadi,” jelas Anthon.

Anthon juga menaruh perhatian pada dermaga-dermaga sekitar Danau Toba. Diharapkan Pemerintah lebih memperhatikan pembangunan infrastruktur sekitar Danau Toba namun tetap memperhatikan kondisi dari Danau Toba yang sedang mengalami penyusutan air danau.

Selanjutnya mengenai peninjauan jalan Nasional di Humbahas, anggota Komisi V DPR RI telah menandatangani surat dengan kementerian tentang beberapa bagian di Sumatera Utara dalam memprioritaskan kualitas jalan kabupaten juga peningkatan kondisi jalan provinsi.

Sementara itu, Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor turut menjelaskan mengenai Sungai Aek Silang bisa dimanfaatkan untuk tempat wisata Arung jeram, karena Sungai Aek Silang memiliki arus yang cukup bagus.

“Untuk Irigasi Sibundong, kami dengar sudah oleh BWS dianggarkan untuk 2019, dan bila Irigasi ditangani secara serius, bisa digunakan untuk mengairi sawah sekitar 3000 hektar, bisa dua kali setahun” Jelas Dosmar. (tn/kemen.pupr)

Posting Komentar

0 Komentar