Gubernur Sampaikan Pendapat 2 Raperda Prakarsa DPRD Prov. Jabar

TIPIKORNEWS.COM - Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil menyampaikan pendapat terhadap 2 (dua) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) prakarsa DPRD Provinsi Jawa Barat dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat, yang berlangsung di Ruang Paripurna DPRD Jabar, Senin (22/10).

Dua Raperda yang diprakarsai DPRD Provinsi Jawa Barat yaitu Raperda tentang Kewirausahaan serta Raperda tentang Kawasan Tanpa Rokok dan Penyelenggaraan Pengamanan Zat Adiktif dalam Bentuk Produk Tembakau Bagi Kesehatan.

Gubernur menyatakan, dirinya menyambut baik adanya usulan prakarsa DPRD Provinsi Jawa Barat atas 2 (dua) Raperda tersebut, dengan harapan kedua Raperda tersebut dapat memuat materi yang dibutuhkan oleh masyarakat Jawa Barat dan bisa menyelesaikan permasalahan yang ada, dapat dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan.

"Hal ini panting dikedepankan karena pembangunan substansi hukum di daerah merupakan sebuah konsep komprehensif yang menjadi tujuan bersama dan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) pembangunan hukum daerah," katanya.

Gubernur mengharapkan, dengan adanya 2 Raperda ini, ke depan akan terwujud koordinasi antara seluruh pemangku kepentingan di dalam penyusunan produk hukum daerah, dengan tetap memperhatikan substansi dari peraturan tersebut agar tidak tumpang tindih dan tidak terjadi inkonsistensi terhadap peraturan perundangan.

"Koordinasi merupakan hal penting sebelum kita menyusun produk hukum daerah sehingga nantinya tidak tumpang tindih," pungkasnya. (tn/h..prov.jbr)

Posting Komentar

0 Komentar