Evakuasi Korban Pesawat Lion air JT 610, PMI Kota Bandung Kirim Relawan

TIPIKORNEWS.COM - Sebanyak 10 orang relawan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung serta dua unit mobil ambulance dan 50 kantung jenazah dikirimkan untuk membantu upaya evakuasi korban jatuhnya Pesawat Lion air JT 610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, pada Senin (29/10) kemarin.

Kepala PMI Kota Bandung, Ade Koesjanto mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah PMI di kota dan kabupaten lainnya untuk membantu proses evakuasi termasuk ketersediaan perlengkapan yang dibutuhkan di lapangan seperti ketersediaan kantung jenasah.

"Jumlah kantong mayat yang tersedia di PMI Kota Bandung tidak mencukupi. Kita koordinasi dengan seluruh PMI di Jawa Barat akhirnya kita dapat dari PMI Karawang 30 kantong jenasah, PMI Tasikmalaya 10, PMI Kota Cimahi 10, PMI Kabupaten Bogor 10, PMI Kabupaten Bandung Barat 6 dan dari PMI Depok 10 kantong jenasah,” ucapnya.

Menurut Ade, seluruh personil dari masing-masing PMI akan berkumpul di PMI Karawang untuk ikut melakukan evakuasi terhadap para korban yang saat ini terus berlangsung dibawah komando Badan SAR Nasional (Basarnas).

"Para relawan, akan terus bersiaga selama masa evakuasi berlangsung untuk membantu proses evakuasi hingga selesai," kata Ade, kepada wartawan di kantor PMI Kota Bandung, Selasa (30/10). (tn/h.prov.jbr)

Posting Komentar

0 Komentar