Segala Upaya Dilakukan Dalam Program Revitalisasi Sungai Citarum

TIPIKORNEWS.COM - Selasa (14/08/18), Dansektor 21 Kol Inf. Yusep sudrajat mengadakan pengecekan dan pembuatan komitmen ke PT. Sakuratex di Jl. Moch. Toha No. 33 (Jl. Raya Dayeuh Kolot) tampak hadir dalam acara tersebut beberapa lembaga terkait yaitu PUPR, BBWS, dan Lurah Kelurahan Pasawahan.

Satgas Siliwangi yang satu ini segala upaya dia lakukan demi program revitalisasi sungai citarum yang berhasil dengan cepat, hal ini terkadang tidak terpikirkan sebelumnya, tetapi ketika dibutuhkan maka ide itu datang secara tiba tiba, seperti hal yang terjadi sekarang ketika melakukan pengecekan terhadap pabrik PT. Sakuratex di Dayeuhkolot.

Hasil pengecekan bersama mereka berkolaborasi urung rembug sehingga menghasilkan kesepakatan untuk membuat Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce dan Recycle (TPS 3R) dengan arti (mengurangi-menggunakan-daur ulang) Pendekatan pengelolaan 3R mulai dari menjemput sampah dari tiap rumah, pemilah sampah, pengelolaan sampah organik akan dijadikan kompos.

Tujuannya program ini adalah memberikan sarana kepada masyarakat dikawasan permukiman padat perkotaan yang ingin melaksanakan pengelolaan sampah berbasis masyarakat yang sesuai dengan pilihan dan kondisi lingkungan sekitar mereka.

Agus dan kawan kawan (Unsur BBWS) menyampaika bahwa, “Kami sudah mengecek lokasi tanah yang akan dibangun TPS 3R, dan selanjutnya akan dilaporkan kepada Kepala balai dan memutuskan hasilnya”, Ujarnya.

Tak kalah lagi Aisyah dari PUPR mengatakan “Kami sudah mengecek lokasi dan selanjutnya kami akan bikin Rencana Anggaran Biayanya (RAB)” Ucapnya

Mamet Slamet selaku lurah Pasawahan Menyampaikan “Bahwa Kami siap menerima manfaat TPS 3R untuk SK KSM (Surat Kuasa Kelompok Swadaya Masyarakat) yang terlibat dalam pembangunan dan SK KPP (Kelompok Pengelola dan Pemeliharaan) dari Kecamatan Dayeuhkolot” Ujarnya

Dalam kesepakatan itu Kol. Inf. Yusep sudrajat menyampaikan “Sektor 21 citarum harum dan seluruh anggota akan memonitor dan mempelopori serta mengawasi agar giat pembangunan TPS 3R dapat segera terlaksana” Pungkasnya. (tn/warman ule)

Posting Komentar

0 Komentar