Paskibraka Kota Bandung Dikukuhkan


TIPIKORNEWS.COM - Seratus anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bandung dikukuhkan Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Balai Kota Bandung, Rabu (15/8/2018) malam.

Anggota Paskibraka itu terdiri dari 56 siswi dan 44 siswa yang berasal dari 61 sekolah SMA/SMK di Kota Bandung. Secara simbolis, Mang Oded memakaikan lencana tingkat Perintis Pemuda kepada pemimpin upacara.

"Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia menjadi momentum yang tepat bagi para anggota Paskibraka untuk terus menciptakan semangat pemuda. Mari bangun karakter yang memberikan semangat pemuda, jiwa patriot dan semangat untuk bangsa yang lebih maju," demikian pesan Mang Oded ketika pengukuhan.

Menjadi anggota Paskibraka, kata Mang Oded, akan memiliki banyak pengalaman bermanfaat. Diawali dengan kedisplinan sampai materi yang menumbuhkan semangat patriotisme.

"Menjadi anggota Paskibraka itu besar manfaatnya untuk masa depan. Kedisiplinan menjadi modal utama mengejar cita-cita yang diinginkan," katanya.

Mang Oded menegaskan, organisasi Paskibraka merupakan organisasi yang penting untuk dasar kedisiplinan. Paskibraka mampu melahirkan manusia disiplin dan bermental juara.

"Saya yakin dengan organisasi ini mampu menumbuhkan kedisplinan. Mudah-mudahan mampu meningkatkan prestasi para siswa siswa," katanya.

Salah seorang anggota Paskibraka Kota Bandung, Kenanga Rahma S (16) mengaku bangga setelah dikukuhkan oleh Wakil Wali Kota Bandung. "Bangga bisa menjadi bagian dari pengibaran bendera merah putih," ujarnya haru.

Saat pengukuhan, para orang tua anggota Paskibraka juga turut hadir. Para orang tua yang hadir tampak bangga melihat anaknya dilantik menjadi anggota Paskibraka. Beberapa di antaranya bahkan tampak terharu. (tn/h.bdg)

Posting Komentar

0 Komentar