Nina Susana Dewi, RSHS Jadi Rujukan Asian Games

TIPIKORNEWS.COM - Asian Games dalam hitungan hari akan dimulai, berbagai persiapan telah dllakukan oleh Indonesia untuk menyambut para tamu dari berbagi negara di Asia. RSUP dr. Hasan Sadikin turut menyukseskan ajang pertandingan terbesar se-Asia ini. Pasalnya RSHS menjadi salah satu rumah sakit rujukan bagi atlet/ official yang membutuhkan pelayanan kesehatan. 

Direktur Utama RSHS Nina Susana Dewi mengatakan beberapa yang disiapkan RSHS diantaranya jalur fast track untuk mempercepat pelayanan kesehatan, penambahan 25 tenaga dokter dan 10 dokter spesialis yang terdiri dari dokter bedah saraf, dokter anestesi, dokter ortopedi, dokter bedah ,dan dokter ahli jantung serta penambahan 12 tenaga perawat. 

"RSHS juga menyiapkan 2 ambulans standar internasional diterjunkan langsung di tempat olahraga dengan risiko tinggi (high risk sport) yakni Venue Mountain Bike dan Road Race Bike di Subang dan 2 ambulans gawat darurat yang stanby di RSHS," ujarnya di Press Corner RSHS, Senin (13/8).

Ditunjuknya Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games menjadi kebanggaan bersama yang perlu didukung. 

"RSHS sebagai rumah sakit pusat rujukan nasional mendukung penuh suksesnya kegiatan ini. Semoga kegiatan Asian Games berlangsung dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti," tutupnya. (tn/h.prov.jbr)

Posting Komentar

0 Komentar