Meriahkan HUT RI Ke-73, Sektor 9 Gelar Hiburan Rakyat

TIPIKORNEWS.COM - Berbagai macam cara masyarakat memeriahkan HUT RI ke 73, seperti yang diadakan di Desa Cipeundeuy Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat, sekitar 1600 warga turun ke jalan mengikuti kegiatan Gerak jalan dengan tema Gebyar Hiburan Rakyat.

Gerak jalan yang di lepas oleh Kepala Desa ini menempuh jarak sekitar 4 KM, dan melalui beberapa daerah gersang serta berdebu dengan tujuan supaya warga lebih menjaga daerah dan melestarikan lingkungannya, supaya kedepan dengan kepedulian masyarakat jalan di Desa Cipeundeuy rindang oleh berbagai Tanaman.

Menurut Kades Cipeundeuy Bubun Risnandar S.Ag mengatakan," ini adalah bentuk rasa syukur kami sebagai warga Desa, semoga masyarakat Cipeundeuy dapat terhibur, ini sumbangsih kami kepada warga, karena saya akan mengakhiri masa jabatan sebagai Kepala Desa. " Ujar Bunbun di sela-sela kegiatan Minggu (19/08/18).

Jarak tidak menjadi masalah buat warga, terlihat dari wajah wajah peserta yang bersemangat mengikuti kegiatan itu, tidak ada satupun warga yang terlihat lelah.

Rita (40) salah satu peserta gerak jalan mengatakan," Kami senang dengan kegiatan ini, selain mempererat hubungan silaturahmi antar warga, kegiatan ini juga sekaligus mengingatkan warga akan lingkungan nya, terutama soal sampah", ucapnya diamini oleh warga di sekitarnya.

Hal senada dikatakan Dewi (47) salah satu warga setempat ," kami ingin kedepannya Desa ini menjadi rindang, mudah mudahan nanti melalui Ecovillage, bisa menanam pohon di seluruh jalan Desa. " Harapnya 

Kegiatan ini berakhir di lapangan bola RW.05, para peserta disuguhi berbagai hiburan menarik, dan acara juga dimeriahkan dengan hadirnya *Ki Daus N The Gank* artis yang berasal dari Kota Bandung, berbagai Dorprice pun dibagikan antara lain Kulkas, Sepeda dan puluhan hadiah hiburan lainnya. (tn/warman.ule)

Posting Komentar

0 Komentar