Menghadapi Musim Hujan, Sektor 5 Benahi Bantaran Sungai Dengan Pengerukan Sedimen

TIPIKORNEWS.COM - Selasa (21/0818), "Sektor 5 citarum harum terus upayakan penataan bantaran sungai, terutama daerah yang masih belum tersentuh oleh pemeliharaan, hal ini dikatakan oleh Kol. inf. Dadang Rahadiansyah (Dansektor 5) di Kp. Jolok Mekarsari.

"Saat ini kami lakukan pengerukan sungai yang kebetulan saat ini lagi kering, jadi sangat terlihat ada beberapa sedimen yang harus di keruk, soalnya kalo dibiarkan maka yang lainnya akan terbawa dangkal, apalagi sebentar lagi musim hujan, yang saya takutkan jadi penyebab banjir". Pungkasnya.

Subsektor IV yang adakan giat di bantaran sungai wilayah Desa Mekarsari kini lakukan pengerukan sedimentasi yang mulai menggunung walaupun pake peralatan seadanya, yang kebetulan saat ini sungai lagi mengering. demi semangatnya apel pagipun dilaksanakan di bantaran sungai.

Subsektor II melakukan kegiatan pembelajaran penghijauan di bantaran sungai dengan penanaman pohon tanaman keras, hal ini dilakukan oleh satgas sektor 5 yang dibantu oleh Mahasiswa KKN UPI di wilayah bantaran sungai Kp. Sapan Ds. Bojongemas hingga bantaran sungai Kp. Koyod Ds. Rancakasumba.

Sedangkan satgas lainnya melakukan giat pembersihan lingkungan dengan pemeliharaan bibit tanaman keras yang masih dikarantina tapi ada juga yang lakukan pungut sampah juga pembersihan bantaran sungai dari belukar yang tumbuh bebas. (tn/warman ule)


Posting Komentar

0 Komentar