Menghadapi Musim Hujan, Revitalisasi Sungai Citarum Terus Dilakukan

TIPIKORNEWS.COM - Selasa (14/08/18), Sektor V Citarum Harum sebelum melakukan giat keseluruhan subsektor yang diikuti Mahasiswa KKN UPI dan masyarakat yang ikut giat bersama satgas melaksanakan apel pagi di satu titik yaitu Lapangan Bola Ranca Kasumba Kecamatan Solokan Jeruk, yang dipimpin oleh Kapt. Inf. Usman.

Diposkan Sektor V, Dansektor (Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah) melaksanakan rapat Koordinasi bersama para perwira, Babinsha dan staf posko sektor V, membahas tentang perkembangan revitalisasi sungai citarum.

Ketika dikonfirmasi awak media Dadang mengatakan "Semua ini demi lancarnya program revitalisasi sungai Citarum, maka dalam pelaksanaan para satgas harus serius, dan para Babinsa yang patroli juga sama harus tegas, apabila ada warga yang buang sampah sembarangan ya tindak aja, kalo perlu diberi sanksi beri saja dia sanksi membantu kita untuk karya bakti bersihkan lingkungan dan bantaran sungai" Tegasnya.

Lanjut Dadang, "untuk persiapan musim hujan kita sekarang membenahi bantaran dan lingkungan, melaksanakan sosialisasi kepada warga dan anak sekolah terutama jadwal hari ini para KKN Mahasiswa UPI dibantu oleh Siswa SMA akan melaksanakan sosialisasi di tiap tiap kelompok yang ada di Desa Mekarsari", Pungkasnya.

Subsektor IV yang dipimpin oleh Sertu Rian melaksanakan karya bakti di sepanjang bantaran sungai Kampung Ceuri Ds. Mekarsari melakukan membersihkan sampah, rumput dan limbah lainnya supaya menghindari banjir sungai kerika musim hujan tiba, selanjutnya setelah waktu Dzuhur dilanjutkan dengan melaksanakan sosialisasi kepada warga sekitar hingga sore harinya.

Kendaraan berat (Becho) hari ini masih dipakai di subsektor II, karena bantaran ini masih belum tapih, Lettu Maman menyampaikan "Kami hari ini masih membutuhkan Becho untuk pembenahan bantaran sungai wilayah Desa Bojong Emas yang dilakukan boleh tim 1dan 2, sedangkan tim 3 dan 4 melaksanakan kegiatan sosialisasi pada warga, hal ini kami lakukan dengan semangat apalagi mau masuk musim hujan, mudah2an tidak terjadi banjir" Pungkasnya. (tn/warman ule)

Posting Komentar

0 Komentar