Lanud Halim Perdanakusuma Peringati Hari Jadinya Yang ke-66

TIPIKORNEWS.COM - Peringatan hari jadi ke-66 Lanud Halim Perdanakusuma yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018, dirayakan secara bersamaan dengan peringatan HUT ke-73 RI. Kedua momen tersebut, dirayakan secara sederhana dengan menggelar pertandingan berbagai cabang olah raga dan lomba kebersihan pesawat antar skadron, serta doa bersama.

Acara puncak ditandai dengan pemberian hadiah usai upacara bendera mingguan, di apron Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (20/08), dengan inspektur upacara Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E.

Rangkaian kegiatan diikuti oleh seluruh personel Lanud Halim Perdanakusuma, kemudian dilanjutkan dengan doa bersama di Masjid Shirotunur Lanud Halim Perdanakusuma.

Dalam sambutannya, Danlanud Halim Perdanakusuma menyampaikan puji syukur ke hadirat Tuhan yang maha Kuasa yang telah menganugerahkan berbagai kebaikan bagi keberadaan dan perkembangan Lanud Halim Perdanakusuma.

"Dari refleksi dan introspeksi perjalanan sejarah bangsa dan Lanud Halim Perdanakusuma, kita harapkan dapat mengokohkan identitas seluruh personel dan warga Halim Perdanakusuma untuk selalu dan tetap mengedepankan tugas demi kejayaan serta kedaulatan negara Indonesia. Hal ini sesuai dengan norma-norma hidup yang dipegang prajurit dan PNS TNI melalui Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpi," ujar Danlanud.

Hingga saat ini perkembangan Lanud Halim Perdanakusuma cukup berarti dengan adanya tiga fungsi yaitu Lanud operasional, Lanud protokoler dan sebagai insub bagi berbagai satuan TNI AU yang ada di Jakarta. Ditambahkannya di samping fungsi kemiliteran, Lanud Halim Perdanakusuma merupakan pula bagian dari wilayah Provinsi DKI Jakarta yang turut berperan bagi masyarakat sekelilingnya.

"Sebagai rasa syukur kepada Allah SWT atas karunia, rezeki dan pertolongan yang selama ini diberikan kepada Lanud Halim Perdanakusuma, pada pagi ini kita juga menggelar doa bersama untuk memohon keselamatan dalam menghadapi tugas-tugas Lanud Halim Perdanakusuma ke depan", tutur Danlanud Halim Perdanakusuma.

Turut hadir pada acara tersebut Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Bambang Gunarto, S.E., M.M., para Kepala Dinas dan para Komandan Skadron serta seluruh pejabat dan anggota Lanud Halim Perdanakusuma. (tn/puspen.tni)

Posting Komentar

0 Komentar