Kol Inf. Dadang Rahadiansyah: Sosialisasi Terus Program Penghijauan Pada Warga Untuk Suksesnya Revitalisasi Citarum Harum

TIPIKORNEWSNEWS.COM - Senin (13/08/18) Revitalisasi sungai Citarum sangat diperhatikan sekali oleh tiap satgas citarum harum, semua sektor gigih melaksanakan giat membenahi bantaran sungai dengan penghijauan, perataan agregat tanah, peningkatan biopori dan menutup saluran limbah yang buang ke sungai.

Sektor V citarum harum yang dipimpin oleh Kol. inf. Dadang Rahadiansyah kini menciptakan program baru demi terselamatkannya program pemeliharaan Citarum dan revitalisasi sungai dengan mengadakan Seminar sehari pada masyarakat setempat yang dihadiri oleh sesepuh, pemuda dan organisasi kelompok pemuda yang ada di Daerah Sapan.

Lettu. Tanto Budianto selaku Dasubsektor III di sektor V Citarum Harum, menyampaikan di tempat seminar (Desa Cibodas) pada awak media "Kegiatan Seminar ini adalah rangkaian suksesi Revitalisasi Sungai Citarum, sebagai pelengkap dari sosialisasi yang tiap hari kami lakukan, Seminar ini lebih ke pemeliharaan kebersihan, kesehatan lingkungan sehingga spontan kami mengenalkan tentang kepedulian terhadap sungai Citarum", Pungkasnya.

Dansektor V Citarum Harum (Kol. Inf. Dadang S) menggunakan di tengah tengah kegiatan seminar menyampaikan, "Revitalisasi tidak akan sukses apabila tidak ada dukungan dari warga, oleh karena itu warga harus memahami betapa pentingnya Sungai Citarum untuk hidup dan penghidupan masyarakat, dan yang telah kami lakukan disini diharap masyarakat sendiri bisa melanjutkannya", Tegasnya.

Lanjut Dadang, "Untuk kemajuan hidup dan budaya kepedulian lingkungan ini tergantung pada masyarakat disini, kami hanya bisa memfasilitasi dan mempelopori pembersihan, pembenahan dan mengedukasi secara langsung pada masyarakat, seperti pembuatan taman, perataan bantaran dan pengerukan sungai, itu semua untuk suksesi Revitalisasi sungai Citarum.

Selain kegiatan seminar sektor V yang dilakukan oleh subsektor lainnya melakukan kegiatan yang biasa lainnya, terutama subsektor II kini bagian membenahi bantaran dan mengeruk sungai yang kena erosi, karena medan yang berat maka kini menggunakan Beko. (tn/warman.ule)

Posting Komentar

0 Komentar