KNPI Kota Bandung Siap Mensukseskan Serta Menjaga Kondusifitas di Kota Bandung

TIPIKORNEWS.COM - Rabu (08/0818), DPD KNPI Kota Bandung menghadiri undangan Komunitas Intelijen Daerah (KOMINDA) Kota Bandung yang diselenggarakan di Kantor Pemerintah Kota bandung di ruang tengah tempat Walikota Bandung mengadakan rapat tentang pemerintahan. rapat ini dihadiri 30 Ormas dan OKP juga Instansi Pemerintah, Kejaksaan, Kepolisian dan FORMAS.
Bena Aji (bendahara Umum)
Rapat yang dipimpin oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bandung (Hikmat Ginanjar) sebagai Sekjend Kominda Kota Bandung, membahas tentang perhelatan penting yang akan datang di bulan agustus ini yang bernuansakan politik sehingga bisa mengakibatkan bentrokan warga yang berdampak pada harkat derajat dan martabat kewibawaan Kota Bandung.

DPD KNPI Kota Bandung yang menghadirkan, Hendra Guntara (Ketua), Mohamad Bena Aji satia (Bendahara Umum), Dadan Rohimat (Wakil Bidang Politik) dan Andi rahim.
Dadan Rohimat (Wabid.Politik)
Hendra Guntara mengatakan kepada wartawan bahwa“Pertemuan ini sangat penting bagi kami selaku unsur Ormas dan OKP, karena untuk membantu Persatuan dan Kesatuan Bangsa terutama Kota bandung dalam hal ini, yang mempunyai predikat Aman, Tentram dan Berbudi luhur sehingga kami sebagai Organisasi kepemudaan patut menjaganya bahkan melestarikan budaya baik dan terhormat ini” Ucapnya.

Ditempat dan waktu yang sama bena Aji Setia ketika dipinta pendapatnya, “Kami siap untuk menjaga Kota bandung supaya tetap kondusif kedepannya dalam menghadapi 3 perhelatan penting, yaitu pada tanggal 18-08-2018 akan dilaksanaknnya Asean Games, walaupu pelaksanaan besarnya bukan di Kota Bandung tapi Kota Bandung sebagai tempat latihan dan nginapnya para kontingen atlet se Asean, shingga kita harus menjaga keamanan dan ketentraman terutama dalam Budaya Kota Bandung yang terkenal dengan keramahannya” Tuturnya.

Bena pun menambahkan “Tidak jauh dari event Asean Games kita akan menghadapi kompanye pemilihan calon legeslatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang sangat krusial dan terkenal akan kerusahannya karena merupakan hajat hidup orang banyak bahwa kita harus tetap siap menghindari dari kerusuhan itu, tapi tetap kita harus menjaga kota bandung tetap kondusif dalam menerima para tamu kontingen atlet se Asia terutama budaya dan destinasi wisata yang ramah bahwa Kota Bandung adalah salah satu tempat wisata yang ada di Indonesia” Ujarnya.

Dadan Rohimat menambahkan “Bahwa sebagai tempat latihan Cabang Olah Raga di Bandung adalah GBLA dan Lapang Bola Sijalak Harupat, adapaun sebagai tempat peristirahatannya adalah di Hotel Ibis, Hotel Trans dan Hotel Homan” Ucapnya.

“Tiga Perhelatan yang sangat penting di Kota Bandung dalam menghadapi event Asean Games, Pileg dan Pilpres adalah suatu kegiatan yang bernuansa politik maka kita sebagai warga Kota Bandung merupakan hal yang wajib untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, maka KOMINDA mengajak semua unsur elemen supaya bersatu dalam menjaga kondusifitas jangan sampai terprofokasi dan terinprofisasi dalam pemecahan persatuan ” Pungkas Bena.

KNPI merupakan organisasi kepemudaan yang memiliki eksistensi pembinaan sikap dan mentalnya para pemuda, karena martabat kota ini adalah tergantung pada seluruh elemen, pemerintah dan warga masyarakatnya terutama pada unsur pemuda, maka KNPI adalah mewakili kepemudaan di suatu daerahnya, jangan sampai kita terpengaruh oleh bahaya pecah belah, segala sesuatu harus diselesaikan dengan hati yang jernih otak yang cerdas bukan dengan urat dan otot yang keras maka KNPI hadir dimanapun harus bisa menghindari konplik dan mengeleminir dari sikap para pemuda supaya bisa bersikap cerdas.

Dadan menambahkan Memang pernah ada gejolak seperti kemaren tanggal 11Juli akan ada aksi TOLAK PRESIDEN dari pemuda Kota Bandung dengan pawai obor tapi hal ini bisa di relay dengan menyatukan sikap bersama kepolisian dan elemen lainnya” Pungkasnya. (tn)

Posting Komentar

0 Komentar