Bantuan Bakamla RI Via Udara Tiba di Mataram

TIPIKORNEWS.COM - Bertepatan dengan peringatan Ke-73 HUT RI, bantuan kemanusiaan Bakamla RI untuk korban gempa Lombok yang dikirim melalui jalur udara tiba di Bandara Sela Parang Kota Mataram Lombok - Nusa Tenggara Barat, kemarin.

Bantuan berupa bahan makanan dan popok bayi diangkut menggunakan pesawat Twin Otter-300 dari Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat pagi (17/8). Bantuan diserahkan oleh Kasubdit Dukungan Udara Maritim Bakamla RI Kolonel (Sus) Aries Yudho Nugroho kepada Kasi Ops Kamla Bakamla RI Mayor Laut (T) Puadi Hasani, S.T., yang telah berada di Lombok sejak beberapa waktu lalu bersama tim Satgas Bakamla RI lainnya, di Bandara Sela Parang, dengan disaksikan Mayor Laut (P) Susilo Nugroho, tim Satgas Bakamla RI serta personel Stasiun Pemantau Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Bali.

Menurut Kolonel Aries, bantuan kemanusiaan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan simpati jajaran Bakamla RI kepada masyarakat yang tertimpa musibah gempa bumi di Lombok. Informasi yang diterima dari Tim Satgas Bakamla RI yang sudah lebih dahulu berada di Lombok mngatakan bahwa masih banyak korban gempa yang tinggal di tenda pengungsian. Korban gempa saat ini sangat membutuhkan bahan makanan dan popok bayi. Oleh karena itu Bakamla RI mengerahkan Twin Otter-300 yang sedang melaksanakan Operasi Udara Maritim Bhuana Nusantara-7 untuk terbang ke Lombok, ujarnya.

Usai serah terima barang, Tim Satgas Bakamla RI langsung begerak ke Posko Dusun Keluncing Ds.Tratak Kec. Batukliang, Kab. Lombok Tengah. Bantuan diserahkan Mayor Puadi kepada Kepala Dusun Keluncing Ahmad Fatoni, S.Pdi, di Posko Pengungsian yang berada di Masjid Al Mujahidin. (tn/puspen.tni)




Posting Komentar

0 Komentar