Kodam III/Siliwangi Cetak 255 Bintara Muda

TIPIKORNEWS.COM - 255 Bintara TNI AD dilantik dan disumpah menjadi Bintara muda dengan pangkat Sersan Dua oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo yang diwakili oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Yosua Pandit Sembiring di lapangan Upacara Secaba Rindam III/Siliwangi Bihbul Desa Sindang Laya Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, Kamis (15/2). 

Kasdam III/Siliwangi bertindak sebagai Inspektur upacara pada upacara penutupan pendidikan tersebut yang ditandai dengan pernyataan penutupan pendidikan dan pelepasan tanda siswa, penyematan tanda pangkat serta penyerahan izajah kepada siswa terbaik atas nama M. Starly Siregar. 

"Atas nama warga Kodam III/Siliwangi saya mengucapkan selamat atas keberhasilan para Bintara sekalian dalam menyelesaikan pendidikan, dan selamat bergabung dalam keluarga besar Prajurit TNI AD, ucapan yg sama juga saya sampaikan kepada para orang tua atau wali yg sudah pasti bangga atas keberhasilan yang diraih oleh putra putranya", ungkap Kasdam. 

"Pilihan kalian mengabdi menjadi Prajurit membawa konsekwensi bahwa kalian harus menjadi Prajurit yang mempunyai tekad mengabdi kepada NKRI serta selalu mengayomi rakyat dan memegang teguh disiplin, ingatlah selalu pesan Panglima Besar Jenderal Sudirman "tentara hanya mempunyai kewajiban satu yaitu mempertahankan kedaulatan Negara dan menjaga keselamatan serta keutuhanya". tegasnya. 

Pendidikan pertama yang sudah dilalui selama lima bulan mulai dari tanggal 29 September 2017 sampai dengan 15 Februari 2018 ini para Bintara TNI AD telah diajarkan berbagai ilmu ke Militeran dan dasar ilmu kepelatihan. Setelah ini, mereka akan menjalani pendidikan kejuruan sesuai dengan kecabangan dan kemampuannya masing-masing. Untuk menghadapi pendidikan kecabangan itu, diharapkan para Bintara muda menyiapkan fisik, mental dan jaga kesehatan. 

Hadir pada kegiatan Danrindam III/Slw Kolonel Inf Sudaryanto, Danbrigif 15/ Kujang II Kolonel Inf Muhamad Arief Hidayat, Wadan Rindam III/Slw Kolonel Inf Totok Sutriono, Asisten Logistik Kodam III/Slw Kolonel Inf Dody Herardi, Kepala Penerangan Kodam III/Slw Kolonel Arh M Desi Ariyanto, para Wakil Asisten Kodam III/Slw, para Kabalak Kodam III/Slw, Palison AU, Muspika Kec. Cimenyan, Persit Kartika Candra Kirana PD III serta para Orang tua dan wali mantan siswa Secaba. (TN/Pendam III/Siliwangi)

Posting Komentar

0 Komentar