Beberapa Quotes Tentang Korupsi

TIPIKORNEWS.COM - Berikut ini beberapa quotes menarik dari para tokoh dunia tentang korupsi :
 
* Almarhum John F Kennedy, Presiden AS ke 35 "Communism has never come to power in a country that was disrupted by war or corruption or both" (Paham komunisme tidak akan berkuasa di dalam suatu negara yang tidak terganggu perang atau korupsi atau kedua-duanya).

* Joe Biden, Wapres AS. "Fighting corruption is not just good governance. It’s self defense. It’s patriotism". (Memerangi korupsi itu bukan hanya lewat pemerintahan yang bersih. Ini pertahanan diri. Ini aksi patriotisme. Ini aksi kepahlawanan).

* Vladimir Putin, Presiden Rusia. "Those who fight corruption should be clean themselves". (Mereka yang melawan korupsi harus bersih-tidak punya track record sebagai koruptor/tidak bersih).

* Benigno Aquino III, Presiden Philipina. "I was put into office by the people who believed in my idea that corruption is the root of poverty; that an end to corruption would mean an end to poverty". (Saya telah mengajak orang-orang yang meyakini ide saya bahwa korupsi adalah akar kemiskinan; jadi mengakhiri sikap dan tindakan korupsi berarti mengakhiri terjadinya kemiskinan).

* Amos Bronson Alcott ,Filsuf, guru dan pendidik dari Amerika Serikat 1799-1888. "A government, for protecting business only, is but a carcass, and soon falls by its own corruption and decay". (Sebuah pemerintahan, yang hanya melindungi kepentingan bisnis saja, tak lebih dari sekadar cangkang, dan segera runtuh sendiri oleh korupsi dan pembusukan).

* Charles Caleb Colton, Penulis dari Inggris 1780-1832. "Corruption is like a ball of snow, once it's set a rolling it must increase". (Korupsi itu seperti bola salju, setelah itu menetapkan bergulir akan terus membesar dan membesar).

* Soekarno, Presiden RI-1, "Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.

* ”Almarhum Curt Cobain, lead vocal Nirvana. "The Duty of youth is to challenge corruption". *Tugas kaum muda adalah melawan tindakan korupsi*. (tn)

Posting Komentar

0 Komentar